You need to enable javaScript to run this app.

Siswa MTsN 1 Yogyakarta Praktik Menghias Telenan, Kreatif dan Bernilai Usaha

  • Rabu, 16 Februari 2022
  • Humas
  • 0 komentar
Siswa MTsN 1 Yogyakarta Praktik Menghias Telenan, Kreatif dan Bernilai Usaha

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)_Guru telah bertemu dengan siswa hampir lima bulan. Guru MTsN 1 Yogyakarta terus berkonsentrasi pada inovasi model pembelajaran yang menyenangkan dan memulihkan siswa dari lost learning akibat pandemi. Dra. Ayu Dewi Widowati  guru Seni Budaya MTsN 1 Yogyakarta mengemas pembelajaran yang sarat kreativitas siswa. Hasilya pada Rabu (16/2/2022) Ayu Dewi kembali memamerkan karya kreatif siswanya.

Ayu Dewi merumuskan tujuan pembelajaran untuk siswa kelas VII yaitu siswa mampu membuat karya dengan berbagai motif ragam hias pada bahan buatan/alam. Untuk mencapainya Ayu Dewi memberikan tugas menggambar flora, fauna dan geometris di media kayu/telenan. Produknya sebagai hiasan dinding atau souvenir yang bernilai ekonomi. “semoga dengan penugasan ini  menumbuhkan jiwa usaha yang bermanfaat di kemudian hari,” terang Ayu Dewi. Hasil karya siswa akan dipajang di lemari pamer madrasah.

Kepala Madrasah Drs. Muhammad Iriyadi mengapresisasi pembelajaran SBK dan kembali memotivasi guru yang lain untuk merumuskan model, metode, media, maupun penugasan yang menumbuhkan kreativitas dan berpikir kritis. “Siswa madrasah tidak hanya pandai urusan agama namun harus mampu menjadi menjadi solusi masalah di tengah masyarakat,” ungkap Iriyadi.  lebih lanjut Iriyadi mengingatkan bahwa ditangan guru kualitas generasi Indonesia emas dipersiapkan. (Tim Publikasi Matsayo)

 

Bagikan artikel ini: