You need to enable javaScript to run this app.

Tanamkan Kejujuran Siswa, MTs Negeri 1 Yogyakarta Gelar Pembekalan Akhlak Kewirausahaan

  • Rabu, 09 Oktober 2024
  • Mawar
  • 0 komentar
Tanamkan Kejujuran Siswa, MTs Negeri 1 Yogyakarta Gelar Pembekalan Akhlak Kewirausahaan

Yogyakarta (MTs Negeri 1 Yogyakarta)-Karakter utama seorang pengusaha adalah jujur. Seperti yang tertuang dalam Al-Qur'an Surat Al Muthafifin ayat 1-3, yang menjelaskan tentang karakter jujur bagi setiap muslim bahwa kejujuran akan membawa kebaikan.

Sejalan dengan akhlak tersebut, agenda projek yang kelas 7 MTs Negeri 1 Yogyakarta kali ini bertema kewirausahaan. Pada pekan pertama Oktober, agenda projek, yaitu pembekalan akhlak seorang pengusaha. Kegiatan pembekalan dilaksanakan di Masjid Darul Ulum MTs Negeri 1 Yogyakarta, Senin ( 7 /10) dengan narasumber Nismatul Khoiriyah, M.Pd.

Materi yang disampaikan dikemas secara apik dan menarik sehingga siswa antusias mengikuti kegiatan pembekalan tersebut. Narasumber komunikatif, mengajak siswa untuk mencontoh dan meneladani sifat-sifat nabi Muhammad saw. dalam berdagang. Figur keteladanan Rasulullah menjadi contoh pengusaha yang jujur

.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 7. Wakaur Kurikulum MTsN 1 Yogyakarta, Anik Lestari, M.Pd. menyampaikan tujuan kegiatan.

"Kegiatan pembekalan kewirausahaan merupakan bentuk edukasi potensi diri dalam kewirausahaan bagi remaja. Kegiatan ini bertujuan menanamkan karakter jujur dalam diri siswa, jelasnya.

"Diharapkan dengan pembekalan tentang karakter seorang pengusaha ini nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mengenai nilai-nilai kejujuran," imbuh Anik. (TPM)

Bagikan artikel ini: