You need to enable javaScript to run this app.

Kepala MTsN 1 Yogyakarta Jalin Komunikasi dan Silaturahmi Rutin Orang Tua Siswa

  • Senin, 21 Oktober 2024
  • Mawar
  • 0 komentar
Kepala MTsN 1 Yogyakarta Jalin Komunikasi dan Silaturahmi Rutin Orang Tua Siswa

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)-Mewujudkan siswa yang sholeh sholehah tidak bisa diserahkan kepada madrasah saja, tetapi juga sinergi dengan orang tua. Itulah yang mendasari terlaksananya pertemuan rutin madrasah dan orang tua wali siswa setiap bulan. Kali ini Musa Surahman, Kepala MTsN 1 Yogyakarta, mengundang orang tua kelas 8 untuk bersilaturahmi pada Sabtu pagi (19/10) di Masjid Darul Ulum MTsN 1 Yogyakarta.


Dalam sambutannya, Musa memaparkan berbagai program madrasah terdekat di antaranya adalah sosialisasi SAE (Serap Aspirasi dan Aduan Elektronik), pemeriksaan gawai siswa dalam mencegah kekerasan dan pengaruh negatif sosial media, juga program studi wisata kelas 8 ke Pulau Dewata pekan depan. “Mari Bapak Ibu Orang tua bersama madrasah memberikan control terhadap penggunaan gawai siswa, agar terhindar dari pengaruh buruk seperti kekerasan, buli, judi online, dan perdagangan manusia,” terang Musa dihadapan 200 orang tua yang hadir.


Madrasah juga membagikan hasil capaian tahfiz harmoni dimaksudkan agar orang tua mengetahui dan ikut bekerja sama dalam mendukung hafalan siswa. Musa juga mengingatkan orang tua agar setelah magrib dan subuh menyempatkan menyimak hafalan siswa di rumah setiap hari. Dengan pertemauan rutin ini harapannya akan terbangun komunikasi baik madrasah dan orang tua dalam rangka mewujudkan karakter sholeh sholihah. (TPM)

Bagikan artikel ini: