You need to enable javaScript to run this app.

Siswa Kelas Olimpiade MTsN 1 Yogyakarta Juara dalam LCC Farmasi Se-DIY Tahun 2024

  • Senin, 21 Oktober 2024
  • Mawar
  • 0 komentar
Siswa Kelas Olimpiade MTsN 1 Yogyakarta Juara dalam LCC Farmasi Se-DIY Tahun 2024

Yogyakarta(MTsN 1 Yogyakarta)-Sudah menjadi karakter anak Olimpiade MTsN 1 Yogyakarta yang tidak membiarkan suatu lomba berlalu begitu saja. Kali ini dua tim dari kelas Olimpiade pada Minggu (13/10) berkompetisi memperebutkan posisi 5 besar. Dua tim berhasil masuk di nomor 4 dan 8 akan diadu kembali dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) pada Senin (14/10) di Gedung Phytagoras komplek Taman Pintar. Musa Surahman, Kepala MTsN 1 Yogyakarta, menginstruksikan kepada tim Olimpiade untuk mengawal kompetisi ini.


Musa merasa bangga karena tim yang terdiri dari Radinaya Kalila, Arya dan Maleka akan melawan tim dari sekolah yang tersohor seperti SMPN 5 Yogyakarta, SMP Kesatuan Bangsa, SMPN 3 Depok, dan SMP Muhammadiyah 2. “Kompetisi ini akan menyejajarkan MTsN 1 Yogyakarta dengan SMP besar lainnya di DIY” ungkap Musa saat melepas keberangkatan tim. Radinaya juru bicara dalam LCC pun tidak menyangka akan satu panggung untuk mendapatkan urutan juara.
Prapti Jazaroh selaku pembimbing lomba melaporkan jalannya lomba mulai dari babak pertanyaan wajib, lemparan hingga rebutan, poin selalu sama dengan SMPN 5 Yogyakarta. Anak-anak Olimpiade ini sangat percaya diri dan penuh hati-hati dalam menjawab soal. Soal meliputi IPA, Matematika, dan kefarmasian . Tim MTsN 1 Yogyakarta meraih juara 3. Lomba ini diselenggarakan oleh Program Studi Profesi Apoteker Farmasi UGM tahun 2024. (TPM)

Bagikan artikel ini: