You need to enable javaScript to run this app.

Bentuk Pemimpin Berkarakter, Kamad MTsN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan LDK

  • Selasa, 15 Oktober 2024
  • Mawar
  • 0 komentar
Bentuk Pemimpin Berkarakter, Kamad MTsN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan LDK

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)- Dalam rangka meningkatkan kemampuan atau skill anggota OSIS MTsN 1 Yogyakarta dalam menjalankan amanah dan tugasnya, madrasah mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan dilaksanakan pada Senin (14/10/) di Aula Madrasah dan diikuti oleh 66 siswa terdiri dari anggota OSIS dan perwakilan pengurus kelas. Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan LDK yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) agar semakin disiplin dan berkarakter.


Kegiatan LDK dihadiri oleh Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Musa Surahman didampingi oleh Waka Kesiswaan selaku ketua kegiatan LDK dan Waka Humas. Narasumber yang mengisi kegiatan LDK adalah Alya Andinti, seorang mahasiswi salah satu universitas di Yogyakarta yang juga Juara 1 Duta Genre Indonesia 2024.


Kepala MTsN 1 Yogyakarta memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan LDK.
"Kalian semua adalah pemimpin, kegiatan LDK diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga manfaat dapat dirasakan, belajar berorganisasi harus dimulai sejak dini agar kelak ketika dewasa memiliki karakter taat dan disiplin menjadi pemimpin," kata Musa Surahman.
Tema kegiatan LDK adalah "Membangun generasi pemimpin yang berkarakter dan berintegritas". Sejalan dengan tema tersebut narasumber mengajak semua peserta pelatihan sebagai anggota OSIS untuk bisa menerima aspirasi dari seluruh siswa sebagai warga sekolah.
"Jadikan organisasi OSIS sebagai wadah aspirasi, mengembangkan ketrampilan, wadah berkreasi dan berinovasi, wadah meningkatkan pengetahuan dan ajang memperluas relasi internal,"kata Alya Adinti.
Kegiatan LDK diwarnai dengan beberapa pertanyaan dan diskusi antara narasumber dengan peserta pelatihan(LDK).(TPM)

Bagikan artikel ini: