You need to enable javaScript to run this app.

Perdana, Pengawas Madrasah Kemenag Kota Yogyakarta Berikan Pembinaan di MTsN 1 Yogyakarta

  • Selasa, 22 Oktober 2024
  • Mawar
  • 0 komentar
Perdana, Pengawas Madrasah Kemenag Kota Yogyakarta Berikan Pembinaan di MTsN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)- Bertempat di Aula Madrasah pada Senin, (21/10) pembinaan untuk guru dan tenaga pendidik (tendik) MTsN 1 Yogyakarta diadakan. Pembinaan dilakukan oleh Pengawas Madrasah Kemenag Kota Yogyakarta, Ma'ruf Yuniarno, S.PdI., MA. Ma'ruf Yuniarno menjadi Pengawas Kemenag Kota untuk jenjang MTs sejak 1 September 2024. Dalam acara pembinaan tersebut, Ma'ruf Yuniarno didampingi oleh Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Musa Surahman, S.Ag. dan Kepala Tata Usaha MTsN 1 Yogyakarta, M.H. Atho' Assalami.

Sebelum melakukan pembinaan, Ma'ruf Yuniarno memperkenalkan dirinya di hadapan 60 peserta yang hadir. Materi pembinaan yang disampaikan terkait beberapa hal, di antaranya, teknis pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), tujuan PKKM, peran dan posisi pengawas.

"Teknis penilaian PKKM tahun ini 70% adalah wawancara dan hanya 30% telaah dokumen. PKKM bertujuan sebagai standar penjamin mutu internal (SPMI)," kata Ma'ruf.

"Peran dan posisi pengawas di madrasah adalah memantau kinerja kepala madrasah dalam melakukan supervisi kepada bawahannya agar tetap melaksanakan pembelajaran sesuai ketentuan," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Musa Surahman juga menyampaikan empat untuk para guru dan tendik. Keempat hal tersebut, yaitu hal diantaranya pemanfaatan aplikasi pengaduan SAE, optimalisasi aplikasi pembelajaran SEMAR/JMD, madrasah aman dan nyaman, serta SKP triwulan 4. Diakhir acara juga disampaikan informasi pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional 2024 oleh Waka Humas, Ritaningsih Sudjoko.(TPM)

Bagikan artikel ini: