You need to enable javaScript to run this app.

MTsN 1 Yogyakarta Unjuk Gigi Dalam Ajang Lomba Matematika UNY

MTsN 1 Yogyakarta Unjuk Gigi Dalam Ajang Lomba Matematika UNY

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)_ Matematika merupakan salah satu pelajaran penting di madrasah. Matematika secara tidak langsung  mengajarkan cara memecahkan masalah secara teliti dan sistematis. Begitu pentingnya matematika dalam implementasinya di kehidupan sehari-hari. Namun di kalangan siswa, masih ada yang beranggapan bahwa matematika itu sulit dan tidak penting.

 Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Drs. Muhammad Iriyadi, mengungkapkan bahwa siswa perlu untuk diberikan motivasi agar senang dengan matematika.

"Menumbuhkan motivasi siswa dalam belajar matematika dan memunculkan cara berpikir matematika itu mudah dan menyenangkan menjadi penting diupayakan madrasah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan selalu mengikutsertakan siswa dalam berbagai ajang perlombaan matematika," tegas Iriyadi.

 "Berbagai ajang perlombaan matematika kita ikuti untuk mengapresiasi siswa dan memberikan wadah kreativitasnya untuk meraih prestasi." terang Faris Mansuri,S.Ag, Waka Kesiswaan MTsN 1 Yogyakarta.

Salah satu ajang perlombaan yang diikuti MTsN 1 Yogyakarta adalah lomba matematika yang diselenggarakan oleh UNY. Madrasah mengirimkan 10 siswa untuk berpartisipasi. Perlombaan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 April 2021 secara daring," tambah Faris.

Salah satu peserta lomba utusan MTsN 1 Yogyakarta, Valent Zalfais Islama, mengatakan kebahagiaannya bisa mengikuti even ini.

"Saya gembira menjadi salah satu peserta lomba Matematika UNY ini, semoga saya dan teman- teman bisa meraih prestasi terbaik dan menjadi motivasi teman-teman yang lain untuk senang dan pandai dalam matemarika," terang Valent.

“Semoga para siswa utusan MTsN 1 Yogyakarta dalam lomba Matematika UNY kali ini meraih prestasi gemilang, mampu mengharumkan madrasah menjadi madrasah hebat bermartabat." pungkas Iryadi. (Tim Publikasi Matsayo)

#lawancovid-19          #terapkanprotokol5M             #tetapsehat      #tetapproduktif

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner