You need to enable javaScript to run this app.

Tutor Teman Sebaya Jadi Trik Siswa Kelas IX MTsN 1 Yogyakarta Siapkan Diri Ikuti PPASPD Tahap 3

  • Kamis, 25 April 2024
  • Mawar
  • 0 komentar
Tutor Teman Sebaya Jadi Trik Siswa Kelas IX MTsN 1 Yogyakarta Siapkan Diri Ikuti PPASPD Tahap 3

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)- Siswa MTsN 1 Yogyakarta sejak Rabu, (24/4) hingga Jumat, (26/4) mengikuti Persiapan dan Pemantapan Asesmen Standarisasi Penilaian Daerah (PPASPD) Kota Yogyakarta Tahap 3. Kegiatan yang diikuti sebanyak 218 orang ini terbagi dalam 2 sesi pengerjaan. Secara bergantian peserta sesi 1 dan 2 mengerjakan soal dengan didampingi pengawas ruang.

Siswa yang dijadwalkan pada sesi 2 terpantau asik belajar di masjid madrasah, mempersiapkan diri sebelum masuk ruang ujian. Tampak siswa yang lebih menguasai materi membantu siswa lainnya dalam mengerjakan latihan soal. Dengan tekun semua siswa menyimak dan mengerjakan soal bersama-sama. Nampak pula guru pendamping yang menemani siswa belajar.

"Anak-anak sebelum masuk ruang ujian memang kita berikan waktu untuk belajar terlebih dahulu. Siswa yang sudah paham bisa membantu siswa lainnya yang belum paham dengan bahasa mereka sendiri, dengan komunikasi yang menurut mereka lebih nyaman," kata Anik Lestari, Waka kurikulum MTsN 1 Yogyakarta yang turut memantau kegiatan siswa.

Salah seorang siswa mengaku senang dan lebih rileks dalam mengerjakan soal karena dirinya lebih leluasa bertanya kepada teman yang lebih paham materi soal.

"Saya tidak malu bertanya, lebih leluasa, meskipun belum detail seperti guru menerangkan, tapi saya sangat terbantu," kata Meita, salah satu siswa kelas IX E.

Kegiatan tutor sebaya ini berlangsung sejak hari pertama asesmen dilaksanakan dan masih akan berlanjut hingga hari terakhir. (TPM)

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner