You need to enable javaScript to run this app.

MTsN 1 Yogyakarta Sosialisasikan Program Kelas Inovasi Tahfiz kepada Wali Murid Baru

  • Jum'at, 03 Mei 2024
  • Mawar
  • 0 komentar
MTsN 1 Yogyakarta Sosialisasikan Program Kelas Inovasi Tahfiz kepada Wali Murid Baru

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)- MTsN 1 Yogyakarta memiliki kelas inovasi di antara kelas tahfiz. Selain memiliki target capaian hafalan Alquran, kelas inovasi tahfiz juga memiliki program spesial lainnya. Program inovasi dari kelas tahfiz ini dipaparkan pada Senin (29/04) bertempat di Aula Madrasah di hadapan calon wali murid dari kelas tahfiz sejumlah 32 peserta. Bertugas menyampaikan informasi kegiatan adalah Waka kurikulum, Anik Lestari.
"Kelas tahfiz adalah salah satu kelas inovasi yang ada di MTsN 1 Yogyakarta dan dikhususkan untuk siswa yang memiliki kemampuan hafalan Alquran lebih dari siswa lainnya. Dengan teknik belajar Alquran yang menarik, siswa diajak untuk meraih target hafalan terbanyak," kata Anik.

Pada kesempatan tersebut juga dihadirkan dua siswa dari kelas tahfiz 7F, Raja dan Amreta. Dalam testimoninya, keduanya menyatakan perasaan gembira bisa bergabung di kelas tahfiz.

"Saya senang dan bangga karena bisa masuk ke kelas unggulan tahfiz. Selain akademis, kami juga dimotivasi dengan baik untuk menambah target bacaan Alquran, " kata Raja.

"Raja ketika masuk ke MTsN 1 Yogyakarta memiliki hafalan 7 juz selama satu semester mampu menambah hafalan menjadi 8 juz. Sedangkan Amreta semula memiliki hafalan 12 juz berhasil menambah hafalan menjadi 13 juz dalam satu semester," kata Anik Lestari lebih lanjut.

Seluruh orang tua siswa baru kelas tahfiz tahun ajaran 2024/2025 menyimak dengan antusias materi yang disampaikan. (TPM)

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner