You need to enable javaScript to run this app.

Ruslina Tri Astuti, Guru MTsN 1 Yogyakarta, Penyusun Soal ASPD SMP/MTs Provinsi

  • Kamis, 25 April 2024
  • Mawar
  • 0 komentar
Ruslina Tri Astuti, Guru MTsN 1 Yogyakarta, Penyusun Soal ASPD SMP/MTs Provinsi

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)-Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) merupakan sistem penilaian yang dilaksanakan sebagai upaya peningkatan mutu dan relenvasi pendidikan di tingkat Provinsi DIY. Pengukuran mutu pendidikan ini dihelat oleh Dinas Pendidikan Povinsi DIY pada Mei 2024 mendatang. Sudah barang tentu berbagai persiapan tengah dilakukan, salah satunya yaitu menyusun soal/instrumen penilaian. Ruslina Tri Astuti, M.Pd., guru Bahasa Inggris MTsN 1 Yogyakarta sekaligus Kepala Perpustakaan, ini terpilih menjadi salah satu penyusun soal ASPD.

Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Musa Surahman, S.Ag., membenarkan hal tersebut dan memberikan izin kepada Ruslina mengikuti kegiatan penulis soal mulai Senin – Jumat (22-26/4). Menurut Musa, Ruslina adalah sosok guru yang memang memiliki semangat literasi yang tinggi dan menjadi salah satu guru inspiratif di MTsN 1 Yogyakarta.

“Selamat bertugas untuk Miss Lina semoga bermanfaat untuk madrasah khususnya bagi peningkatan hasil ASPD tahun ini,”ungkap Musa.

Bertempat di Satoria Hotel Yogyakarta, Ruslina Bersama 28 guru SMP/MTs terpilih se-DIY mengikuti kegiatan tersebut. Ruslina memaparkan bahwa selama karantina, ia bertugas menyusun dan mereview soal ASPD yang terbagi dalam empat tim literasi yaitu, literasi Bahasa Indonesia, literasi Bahasa Inggis, literasi Numerasi dan literasi Sains. Masing-masing literasi terdiri atas tujuh guru.

"Dari ke-28 guru terpilih tiga diantaranya guru dari MTs,” ujar Miss Lina panggilan akrabnya.

Miss Lina mengaku bersyukur menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini. Selain sebagai peningkatan kompetensi dalam menulis soal/asesmen, tetapi juga akan berimbas pada peningkatan kemampuan siswa MTsN 1 Yogyakarta dalam menyelesaikan soal literasi. (TPM)

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner