You need to enable javaScript to run this app.

Refleksi Penerapan Projek, Tim IKM MTsN 1 Yogyakarta Adakan Rapat Evaluasi dan Koordinasi P5 dan P2RA

  • Rabu, 19 Oktober 2022
  • Humas
  • 0 komentar
Refleksi Penerapan Projek, Tim IKM MTsN 1 Yogyakarta Adakan Rapat Evaluasi dan Koordinasi P5 dan P2RA

 

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)- Implementasi Kurikulum Merdeka di MTsN 1 Yogyakarta telah melalui beberapa tahapan. Setelah terlaksana pembukaan dan sosialisasi, selama sepekan seluruh Siswa Kelas VII MTsN 1 Yogyakarta melakukan aksi atau praktik dari tema yang diangkat yaitu Kearifan Lokal dan Kewirausahan. Berbagai olahan minuman rempah dibuat dengan berbagai variasi rasa dan bentuk. 

Selanjutnya, Tim Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) MTsN 1 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Refleksi, dengan menggelar kegiatan Rapat Evaluasi dan Koordinasi Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5) dan Profil Penguatan Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P2RA). Rapat di adakan pada Selasa (18/10/2022) di ruang pertemuan dihadiri seluruh anggota Tim yang berjumlah 20 orang. Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Muhammad Iriyadi berkenan memberikan sambutan di awal acara. "Secara umum kegiatan berjalan lancar, bapak ibu bisa memberikan masukan untuk kegiatan proyek berikutnya dalam membentuk Profil Penguatan Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin," kata Iriyadi. "Apabila anak sudah terlihat mampu menyelesaikan tugasnya, maka pendamping bisa memantau mereka saja tidak perlu dominan dalam membantu agar tercipta kemandirian dan kreativitas siswa," lanjutnya. 

Dalam rapat refleksi disampaikan kendala dan hal-hal yang harus diperbaiki selama siswa melaksanakan aksi. Masukan dari beberapa peserta rapat yang hadir menjadi catatan tersendiri untuk berbenah diri sebelum projek berikutnya dilaksanakan. Semua usul dan masukan di catat dan dibahas satu persatu. 

Ketua Tim Pelaksana IKM, Eni Suharsih selanjutnya menyampaikan tugas masing-masing pendamping di rencana kegiatan berikutnya. "Mohon maaf Bapak dan Ibu Pendamping kelompok untuk menyampaikan dan mengarahkan tugas siswa selanjutnya yaitu membuat _text report_ menggunakan Bahasa Inggris," kata Eni. Selain untuk melatih siswa berpikir kreatif juga melatih kompetensi siswa dalam berbahasa Inggris. (Tpm)

Bagikan artikel ini: