You need to enable javaScript to run this app.

Kelas Olimpiade

  • Selasa, 23 November 2021
  • PIC Website
  • 0 komentar

Sejak tahun pelajaran 2019/2020 MTs Negeri 1 Yogyakarta telah memulai program untuk membuat kelas rintisan unggulan akademik. Kala itu dasar pengelompokan siswa yang masuk di kelas unggulan akademik adalah berdasar nilai UN. Dua tahun kemudian tepatnya bulan April 2021 MTs Negeri 1 Yogyakarta mendapat SK Dirjen Pendidikan Islam menjadi salah satu madrsah dari 33 madrasah se Indonesia sebagai “Madrasah Unggulan Bidang Aademik Tahun 2021”. Amanah besar ini makin memantapkan langkah civitas akademika Matsayo untuk melaksanakan program unggulan bidang akademik yang sudah dirintis sejak dua tahun lalu.

Secara perlahan dan konsisten MTs Negeri 1 Yogyakarta terus berbenah diri dengan berbagai program yang ditujukan unuk menghasilkan lulusan yang berkualitas khususnya di bidang akademik. Kerja sama antara bagian kurikulum, humas, kesiswaan, BK, perpustakaan, sarana dan parasaran serta kerja keras semua guru telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Di penghujung akhir tahun pelajaran 2020/2021 MTs Negeri 1 Yogyakarta berhasil meraih peringkat 5 perolehan rerata ASPD terbaik SMP/MTs tingkat kota Yogyakarta. Hasil ini belum pernah diraih dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Kerja keras seluruh stakeholder MTs Negeri 1 Yogyakarta di masa pandemi ini patut diberi apresiasi. Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri bagi madrsah yang selama ini selalu dinomor duakan oleh sebagian masyarakat. Secara perlahan madrasah berusaha untuk meningkatkan mutu dan daya saing madrasah di bidang akademik, riset dan tenologi. Madrasah adalah sekolah pilihan masyarakat bukan lagi sekolah yang siswanya masuk karena tidak diterima di sekolah lain.

Prestasi yang sudah diraih membutuhkan kerja keras untuk mempertahakan bahkan untuk lebih meningkatkan hasil tersebut. Oleh karena itu dibentuklah satu tim untuk melaksanakan program di kelas unggulan akademik atau disebut kelas olimpiade. Tahun 2021/2022 MTs Negeri 1 Yogyakarta membentuk satu kelas olimpiade. Dasar pengelompokan kelas adalah berdasar minat dan hasil placement test di awal tahun ajaran.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui link berikut ini:

https://s.id/ProgramKelasOlimpiadeMatsayo2021

 

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner