You need to enable javaScript to run this app.

Kembangkan Keterampilan Berorganisasi, MTsN 1 Yogyakarta Adakan Pemilihan Ketua OSIS

  • Selasa, 09 Agustus 2022
  • Humas
  • 0 komentar
Kembangkan Keterampilan Berorganisasi, MTsN 1 Yogyakarta Adakan Pemilihan Ketua OSIS

 

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)- Berpikir kritis harus dilatih sejak siswa duduk di bangku madrasah. Dengan pemikiran yang kritis dapat melatih jiwa kepemimpinan siswa kelak di tengah masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pidato atau orasi dalam rangka pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). 

Kegiatan tersebut diadakan MTsN 1 Yogyakarta di serambi musala madrasah, Selasa Pagi (9/08/22). Kegiatan orasi diikuti oleh seluruh siswa kelas IX didampingi Waka Kesiswaan, Siti Munawaroh dan staf kesiswaan. Hadir mengisi orasi, 8 siswa calon Ketua OSIS. Secara bergantian, calon Ketua OSIS menyampaikan visi dan misi mereka apabila terpilih menjadi Ketua OSIS masa bakti 2022/2023.

Salah satu calon Ketua OSIS Kayla Zahra Adistin dari kelas 8A dengan penuh percaya diri di hadapan siswa kelas IX, dan beberapa Bapak Ibu guru yang turut mengikuti kegiatan orasi. "Misi apabila saya terpilih menjadi ketua OSIM diantaranya adalah meningkatkan kinerja OSIS, menjalin hubungan yang harmonis antarwarga madrasah dan mengadakan kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas siswa," ucap Kayla Zahra Adistin disambut tepuk tangan hadirin. Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Muhammad Iriyadi mengapresiasi kegiatan orasi dalam rangka pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2022/2023. Baginya diperlukan karakter yang disiplin, bertanggung jawab dalam upaya mengembangkan jiwa kepemimpinan. "Karakter disiplin, bertanggung jawab wajib dimiliki oleh seorang pemimpin, dan kegiatan orasi ini adalah salah satu wadah untuk mewujudkan hal tersebut," kata Iriyadi kepada kontributor. 

Setelah kegiatan orasi rencananya akan dilanjutkan dengan kegiatan Pemilos yang dilakukan secara langsung. Seluruh siswa MTsN 1 Yogyakarta diminta memilih siapa calon Ketua OSIS pilihannya. Calon dengan jumlah perolehan terbanyak berhak menjabat sebagai Ketua OSIS yang baru. (TPM)

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner