You need to enable javaScript to run this app.

Tim Robotik MTsN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak di Ajang AISEEF 2022

Tim Robotik MTsN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak di Ajang AISEEF 2022

 

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Satu prestasi internasional pembuka di awal tahun 2022 diraih oleh MTsN 1 Yogyakarta. Lima siswa yang tergabung dalam Tim Robotik MTsN 1 Yogyakarta dalam ajang kompetisi robot yang digelar oleh AISEEF (Asean Innovative science Environmental And Entrepreneur Fair). Dalam ajang yang digelar pada Kamis (3/2/2022).  MTsN 1 Yogyakarta berhasil membawa pulang medali perak.

 

Kepala Madrasah Drs. Muhammad Iriyadi menyampaikan rasa syukur, dan apresiasi yang tinggi kepada para siswa yang tergabung dalam Tim Robotik MTsN 1 Yogyakarta.

 

“Selamat kepada para siswa atas kemenangannya. Semangat mereka untuk berkreasi dan berkarya telah mengharumkan nama madrasah di mata dunia,” ungkapnya.

 

Koordinator Kelas Unggulan Riset Robotik Ruslina Tri Astuti, M.Pd. sekaligus pembimbing Tim Robotik MTsN 1 Yogyakarta menjelaskan bahwa dalam ajang AISEEF, tim robotik mengusung judul “Pak Lurah (Cute and Friendly Body Temperature Detecting Robot).” Lebih lanjut Ruslina menjelaskan bahwa Pak Lurah adalah Robot yang dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang dengan cara menempelkan tangan ke tangan robot. Karena seperti gerakan tangan tos maka robot ini dikenal sangat friendly.  “Pak Lurah sangat diperlukan orang saat pandemi ini, Selain mendeteksi suhu Pak Lurah juga mampu berbicara,” terang Ruslina.

 

Lima siswa tersebut adalah Muhammad Erfa Fakhri, Ara Atifa A.H., Isnaini Habibah, Shandy Naega, dan Balangga Jaya. Atas prestasi tersebut mereka mendapat piagam penghargaan dan medali perak. Pengumuman lomba disiarkan langsung dari Jakarta pada Ahad (6/2/2022) melalui youtube. (Tim Publikasi Madrasah)

 

 

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner