You need to enable javaScript to run this app.

Anjangsana MTsN 1 Yogyakarta: Takziah Membawa Berkah

Anjangsana MTsN 1 Yogyakarta: Takziah Membawa Berkah

 

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)—MTsN 1 Yogyakarta dibawah kendali Muhammad Iriyadi punya tradisi baik yaitu anjangsana ke rumah guru atau pegawai. Kali ini Senin (14/06) Iriyadi memimpin rombongan anjangsana ke rumah Bapak Agung Dwi Setyawan di Jl Samas, Bantul. Anjangsana dimaksudkan untuk takziah ke rumah orang tua Bapak Agung yang sehari sebelumnya berduka kehilangan sang Ayah tercinta (kakek Pak Agung). “Ini adalah wujud persaudaraan kita di madrasah, kami turut berduka atas meninggalnya kakek Pak Agung, semoga almarhum Khusnul Khotimah” tutur Iriyadi di rumah duka.

Setelah selesai menyampaikan maksud hati, Iriyadi dan rombongan disuguhi berbagai usaha ketahanan pangan berbasis keluarga milik keluarga besar. Usaha benih ikan Gurameh dan berternak kelinci memanfaatkan halaman depan rumah, pemanfaatan lahan samping rumah dengan berbagai tanaman obat, dan tanaman pangan. Selain itu ada pula budidaya tanaman yang terhitung langka seperti kates/pepaya Jinggo, Camcau Jawa, pohon salam, hingga jeruk beraneka jenis. Tidak hanya itu keluarga ini pun menanam buah segar seperti Anggur, Belimbing, Jambu, Mangga, Strowbery dan lain-lain.

Menurut Agung pemanfaatan lahan sekitar rumah sudah menjadi prinsip hidup keluarganya, lebih-lebih di masa pandemi seperti saat ini. “Pemanfaatan pekarangan rumah  dapat memberi manfaat bagi kehidupan keluarga seperti tempat bermain, tempat rekreasi, sumber pangan dan juga sebagai sumber pendapatan” beber Agung.  Rombongan takziah ke rumah Agung kembali ke MTsN 1 Yogyakarta dengan lancar. Selama takziah, rombongan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Tim Publikasi Madsayo)

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner