You need to enable javaScript to run this app.

Tim Riset MTsN 1 Yogyakarta Meraih Medali Emas di Ajang AISEEF

Tim Riset MTsN 1 Yogyakarta  Meraih Medali Emas di Ajang AISEEF

Yogyakarta- (MTsN 1 Yogyakarta) MTsN 1 Yogyakarta (Matsayo) kembali berhasil menorehkan prestasi di salah satu ajang internasional. Kali ini satu medali emas dibawa pulang oleh tim riset dari MTsN 1 Yogyakarta dari ajang Asean Innovative Science Environmental and Entre- Preneur Fair (AISEEF) 2021 yang pelaksanaan tahap presentasi dan penilaiannya sudah berlangsung dari tanggal 17-22 Februari 2021.

Tim riset yang berhasil meraih medali emas di bidang environmental science dengan judul penelitian “The Innovation Of The Environment-Friendly Wereng Pest Trap Based On UV And Surprise Electricity.” Tim tersebut terdiri dari 5 orang peneliti yaitu Arneal Rafi Apriliano, Pikra Candra Winata, Jaskia Fauziah Fadilah, Raisa Fadlina Ashara, dan Denise Nabilanafi Zamnuri. Mereka bersaing dengan 26 negara lainnya dengan jumlah peserta sebanyak 550 tim untuk memperebutkan medali emas. Lomba tahunan ini ditujukan untuk para peneliti muda yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association yang bekerja sama dengan Departemen Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB), Departemen Gizi Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Lembaga Internasional Ilmu Hayati Indonesia (i3L), dan Yayasan Prestasi Pendidik Indonesia.
Rasa haru dan bangga dirasakan oleh kepala madrasah, berserta seluruh warga MTsN 1 Yogyakarta tak terkecuali oleh pembimbingnya yakni Ruslina Tri Astuti, dan Anik Lestari. Hal ini tergambar dari ucapan Ruslina yang berkata “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan diraihnya medali emas oleh tim riset MTsN 1 Yogyakarta pada ajang AISEEF.” Hal ini karena mereka tidak hanya bersaing dengan ilmuwan-ilmuwan muda seumuran mereka saja, akan tetapi mereka bersaing dengan para ilmuwan muda di tingkat SMA/MA dan bahkan dari beberapa universitas terkenal di 26 negara yang mengikuti ajang perlombaan ini.

Kepala Madrasah Drs. Muhammad Iriyadi mengungkapkan bahwa beliau sangat terharu sekaligus bangga dengan pencapaian anak-anak didiknya yang tergabung dalam tim riset tersebut. Hal ini terlihat dari ucapan beliau “Kami segenap keluarga MTsN 1 Yogyakarta sangat bangga dengan apa yang telah diraih oleh tim riset kami dalam ajang AISEEF 2021.” Beliau pun mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam menyukseskan tim riset ini hingga berhasil meraih medali emas pada ajang lomba tersebut.

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner