You need to enable javaScript to run this app.

Talaqqi Alquran Warnai Kegiatan Ramadan di MTsN 1 Yogyakarta

  • Sabtu, 17 April 2021
  • Humas
  • 0 komentar
Talaqqi Alquran Warnai Kegiatan Ramadan di MTsN 1 Yogyakarta

Yogyakarta_(MTsN 1Yogyakarta) Bulan ramadan adalah bulan alquran. Selain menjalankan puasa, di bulan ini umat islam memperbanyak membaca Alquran, baik dalam bentuk tadarus maupun talaqqi. Di MTsN 1 Yogyakarta, talaqqi mewarnai kegiatan ramadan. Talaqqi dilaksanakan mulai hari Kamis (15/04) seusai sholat dhuha.

"Guru dan pegawai digiatkan dengan talaqqi alquran. Tujuan kegiatan ini adalah agar membaca Alquran menjadi kebiasaan guru dan pegawai. Selain itu dengan adanya talaqqi, kemampuan bacaan Alquran dari guru semakin baik dan benar." Terang Muhammad Iriyadi, kepala madrasah MTsN 1 Yogyakarta.

"Talaqqi diagendakan di pagi hari sebelum guru dan pegawai melaksanakan pekerjaannya. setiap hari dijadwalkan dan ditentukan maqro'nya. Setiap maqro dibaca oleh satu kelompok. Harapannya, dalam satu bulan ini khatam 30 juz." Ungkap Nukman Hamid, Waka Humas MTsN 1 Yogyakarta.

Talaqqi alquran ini bisa menambah kemajuan dalam membaca alquran. Karena selain ada mentor sebaya yang membenarkan kekeliruan bacaan,kegiatan ini juga membuat peserta semakin sering membaca alquran. Saya sangat bersyukur dan bersemangat mengikuti kegiatan talaqqi ini." kata Hilman Fitri, Guru MTsN 1 Yogyakarta.

Selain talaqqi, MTsN 1 Yogyakarta juga mengefektifkan jamaah zuhur dan mengagendakan kultum bakda zuhur. Selain itu juga menggalakkan infaq harian dengan KOIN RAMADAN. sedangkan untuk siswa, selain koin ramadan dan tadarus alquran, madrasah menggiatkan kegiatan tadarus hadis. (tpm)

#lawancovid-19          #terapkanhidupnewnormal                 #terapkangerakan5M

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner