MTsN 1 Yogyakarta Raih Peringkat 2 Simulasi KSM Tingkat DIY
Di Post Oleh: Tim Publikasi Tanggal: 27/10/2020 Di Baca34 kali

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) 2020 tingkat Provinsi yang semula terjadwal pada 27 Oktober 2020 diundur tanggal 31 Oktober 2020 . Kegiatan ini merupakan salah satu ajang persiapan bagi seluruh kontingen D.I. Yogyakarta yang akan bertarung di KSMO 2020 level Nasional pada November mendatang.

Wakil dari MTsN 1 Yogyakarta berturut-turut Muhammad Hafidz Abdulrahman, Yumna Humaira dan Muhammad Revaldi mengikuti simulasi KSM dengan lancar. Sebagai guru pembimbing lomba Kepala Madrasah Muhammad Iriyadi merasa bangga dengan ketiga wakil dari Matsayo. Secara umum nilai ketiga siswa membawa MTsN 1 Yogyakarta berada pada peringkat kedua dibawah MTs Al Faalah Bantul. Hasil peringkat tiap mata pelajaran untuk matematika meraih peringkat 6, IPA terpadu berada pada peringkat 2 dan IPSterpadu meraih peringkat 5.

Terpisah, Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Muhammad Iriyadi memberikan motivasi kepada perwakilan siswa dan guru pembimbing untuk tetap semangat berlatih. Semakin sering siswa berlatih mengerjakan soal, siswa akan semakin terbiasa dengan soal-soal KSM. “Kami sangat berharap siswa-siswi kami bisa membawa nama Matsayo menjadi yang terbaik di ajang bergengsi ini, namun apapun hasilnya kelak, harus kita syukuri bersama” tandasnya.

Dra. Tri Arida, salah satu pembimbing KSM dari madrasah mengaku salut akan motivasi anak-anak dalam belajar. Ida mengakui kegiatan simulasi ini sangat bermanfaat untuk mengukur kemampuan siswa yang akan berlomba. “Segala persiapan untuk KSM telah dilaksanakan, mulai dari latihan pengayaan soal, diskusi pembahasan, sampai dengan mengikuti simulasi ini sangat bermanfaat untuk mengukur kesiapan siswa,” tegas Tri Arida. (Tim Publikasi)

Top