Kelas Riset MTs N 1 Yogyakarta Realisasi Agenda Reka Adegan Pembuatan Handsanitizer
Di Post Oleh: Tim Publikasi Tanggal: 07/10/2020 Di Baca39 kali

Rabu siang 7 Oktober 2020 sekitar pukul 13.00 laboratorium IPA MTs N 1 Yogyakarta riuh suara anak-anak riset yang asyik mengikuti reka adegan pembuatan handsanitizer. Situasi ini tentu menjadi pemandangan langka di tengah kondisi pandemi yang membuat pembelajaran masih harus berlangsung secara daring.

"Sudah delapan pertemuan pembelajaran secara daring berjalan dan kendala terbesar yang ditemui adalah perihal literasi yang masih sangat kurang. Oleh karenanya, tembakan kegiatan semacam ini sengaja kami buat agar anak-anak lebih paham tentang esensi topik penelitian yang mereka pilih. Selain itu, harapannya dapat memberikan gambaran langkah yang harus mereka kerjakan," ungkap Pak Feri salah satu pembimbing dari Edu Riset.

MTs N 1 Yogyakarta (Matsayo) per ajaran baru 2020/2021 resmi membuka tiga kelas riset, yaitu di kelas 7D, 7E, dan 8D. siswa yang masuk kelas tersebut telah terjaring melalui seleksi dan Juli lalu telah mengikuti sosialisasi terkait materi yang akan mereka jalani pada kelas riset selama satu tahun ajaran.

Demi kelancaran penyelenggaraan kurikulum di kelas riset, Madsayo menggandeng lembaga Edu Riset untuk membersamai jalannya pembelajaran. "Karena masih tahun pertama, pembelajaran riset kita selenggarakan dulu dengan mengikuti langkah yang dianjurkan oleh lembaga Edu Riset agar ke depannya kita bisa lebih terarah dalam membersamai belajar siswa khususnya untuk metode risetnya," ungkap Anik Lestari Waka Kurikulum Madsayo.

Reka adegan pembuatan hand sanitizer ini menjadi salah satu hal menarik yang digagas Edu Riset dalam membersamai belajar siswa apalagi di jangka waktu jenuh belajar dengan sistem PJJ pada masa sekarang. Semoga tembakan kegiatan ini benar menyulut semangat riset para siswa. Maju terus kelas riset Matsayo! (Tim Publikasi)

Top