Guru dan Pegawai MTs N 1 Yogyakarta Mengikuti Upacara HUT Kota Yogyakarta secara Virtual
Di Post Oleh: Tim Publikasi Tanggal: 07/10/2020 Di Baca48 kali

Yogyakarta, Matsayo – Guru dan Pegawai MTs Negeri 1 Yogyakarta mengikuti Upacara HUT Kota Yogyakarta secara virtual, Rabu (07/10/2020) pukul 09.00 – 10.00 WIB di Aula MTS Negeri 1 Yogyakarta. Upacara yang diikuti seluruh guru dan karyawan MTsN 1 Yogyakarta secara virtual ini melalui link zoom meeting

Upacara yang dilakukan secara virtual tersebut berlangsung dengan khidmad. Guru dan pegawai yang saat itu terjadwal bekerja dari kantor (WFO) mengikuti upacara di aula dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, sedangkan bagi guru yang sedang bekerja dari rumah (WFH) tetap mengikuti upacara melalui link zoom meeting yang sama.

Haryadi Suyuti, selaku Walikota Yogyakarta dalam amanat upacara tersebut menyampaikan “HUT kota Yogyakarta ini seyogyanya tidak hanya dirasakan oleh segenap warga asli kota Yogyakarta akan tetapi bisa dirasakan pula oleh warga lainnya yang tinggal di Yogyakarta dalam rangka bekerja di sektor pendidikan, perdagangan, dan yang lainnya.”
“Yogyakarta untuk Yogyakarta, Yogyakarta untuk Indonesia, Yogyakarta untuk Dunia,” lanjut beliau.

Haryadi Suyuti pun memperingatkan kepada semua warganya bahwa “Segala kemeriahan yang dikemas dalam bentuk seni dan kebudayaan untuk menyambut HUT kota Yogyakarta ini, seyogyanya diikuti dengan penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tidak mengadakan kerumunan, memanfaatkan teknologi secara optimal, sehingga mampu mencegah penularan covid-19 di kota Yogyakarta ini.”

Pemerintah kota Yogyakarta mengatasi kesenjangan sosial melalui pengembangan motto “Segoro Amarto” atau semangat gotong royong agawé majuné ngayogyâkarto sebagai solusinya. Di mana hal tersebut ditegakkan oleh empat pilar utama yaitu disiplin, peduli, gotong royong, dan kemandirian. Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa “Konsep ‘Ségoro Amarto’ ini diharapkan menjadi sebuah gerakan rakyat sehingga dengan begitu ia mampu meningkatkan kesejahteraan warga kota Yogyakarta.”

Pemkot Yogyakarta meraih penghargaan WTP NTUK Kota Yogyakarta yang ke 12 dari KPPN Pusat. Namun penyerahan penghargaan ini diwakili oleh Kepala KPPN Yogyakarta, Istu Wahyudi kepada Haryadi Suyuti, selaku Walikota Yogyakarta. Penghargaan ini diraih kota Yogyakarta secara berturut-turut sejak tahun 2009. (Tim Publikasi)

Top